Wow.. Artis dan Selebgram ini Galang Dana Bantu Lawan Corona, Ada yang Sampai 5 Miliar

Kaltengtoday.com- Darurat bencana wabah Corona masih menyelimuti Indonesia. Di saat pemerintah melakukan berbagai macam kebijakan demi menekan laju penyebaran virus yang makin meningkat setiap hari, para medis yang maju digarda terdepan menyelamatkan para pasienpositif Covid-19. Masyarakat bahu membahu memberikan donasi.

Di antara beberapa public figure Indonesia, mereka ikut menggerakan hati penggemarnya dengan melakukan galang dana untuk membantu menangani wabah Corona.

Siapa saja?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan artis, youtuber dan selebgram yang ikut berdonasi dan galang dana:

  1. Afgan

Sejak 12 Maret lalu, Afgan sudah mendonasikan hartanya dan mengajak masyarakat ikut dalam program galang dana melalui platform kita bisa. Hasil donasi yang terkumpul akan diberikan untuk dokter, perawat, petugas rumah sakit dan tenaga medis lainnya untuk membeli alat perlindungan diri.

“Gue mau ngajak kalian bareng-bareng bantu tenaga medis ini. Mereka yang udah kerja ekstra enggak kenal waktu, butuh support nyata dari kita,” jelas Afgan di instagram storynya.

image by www.instagram.com/afgansyah.reza
image by www.instagram.com/afgansyah.reza
  1. Arief Muhammad

Sejalan dengan Afgan, influencer dan youtuber Arief Muhammad juga menggunakan platform kita bisa untuk menggerakan program galang dana, dan akanmemberikan hasil donasi yang terkumpul untuk orang-orang yang tidak mampu, yang terdampak akibat virus corona.

“Subsidi silang, dari yang lebih mampu, ke yang enggak mampu”, ujar Arief. Hingga saat ini donasi yang dikumpulkan Arief Muhammad sudah terkumpul lebihd ari 2 Miliar.

Galang Donasi
Image by www.instagram.com/ariefmuhammad
  1. Maia Estianty

Tak ketinggalan musisi Maia Estianty, yang juga ikut terjun kerumah sakit mengantar APD kefasilitas kesehatan. Maia berhasil mengumpulkan ratusan juta hasil donasi di kita bisa. Dengan kampanye sosial “Bantu rakyat dan tenagamedis”, Maia dan tim menyalurkan hasil donasi terkumpul untuk pembagian alat perlindungan di rumah sakit dan membantu biaya pengobatan serta pemeriksaan Covid-19 bagi masyarakat kurang mampu.

Galang donasi
Image by www.instagram.com/maiaestiantyreal
  1. Rachel Vennya

Salah satu influencer yang berhasil menggerakan galang dana dengan hasil donasi terbesar, Rachel Vennya bahkan bisa mengumpulkan hampir 4 Miliar dalam waktu duahari.

“Donasi ini akan kami kirim dalam bentuk alat sanitasi ke RS rujukan covid-19 menyebar di seluruh Indonesia”

Galang donasi
Image by www.instagram.com/rachelvennya
  1. Atta Halilintar

Saya Atta Halilintar. Mulai hari ini aku mendedikasikan penghasilan Youtube ku untuk membantu para pejuang nafkah melawan virus Corona Covid-19. Tulis Atta di instagramnya. Selainmenyumbankan penghasilannya, Atta juga ikut galang dana di kita bisa.

galang donasi
Image by www.instagram.com/attahalilintar
  1. Andovi da Lopez

Youtuber ini punya cara unik untuk galang dana. Andovi membaca isi KBBI (KamusBesar Bahasa Indonesia) secara live di channel Youtube-nya, skinny indonesia 24. Dalam waktu 14 jam, Andovi dan berhasil mengumpulkan uang hingga 200 juta rupiah. Hasil donasi itu disalurkan untuk membeli alat sanitasi untuk para medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani virus Corona.

galang donasi
Image by www.instagram.com/andovidalopez
  1. Raffi Ahmad
galang donasi
Image by www.instagram.com/raffinagita1717

Raffi Ahmad, NagitaSlavina dan Rafathar juga menggerakan para pengikutnya serta puluhan ribu #orangbaik untuk berdonasi di kita bisa lindungi dari covid-19. Raffi dan Gigi menyalurkan bantuannya untuk tenaga medis, dan juga memberikan kebutuhan pokok untuk masyarakat kecil yang penghasilannya berkurang di tengah wabah Corona. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist