Wartawan Palangka Raya Lakukan Vaksinasi Covid-19

Kalteng Today – Palangka Raya, – Sejumlah wartawan yang  aktif dalam melaksanakan tugas peliputan di Kota Palangka Raya, hari ini, Senin (5/4/2021) melakukan vaksinasi covid-19 yang difasilitasi oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya.

Ketua Harian Satgas  Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriayani mengatakan untuk pelaksanaan Program Vaksinasi bagi para wartawan atau jurnalis di Kota Palangka Raya saat ini sudah mencapai 200 orang.

“Kegiatan vaksinasi bagi wartawan ini memang kita dahulukan, karena mereka ini ujung tombak yang bermitra baik dengan pemerintah, lembaga dan instansi lainnya, dalam memberikan informasi,” kata Emi saat setelah memantau pelaksanaan penyuntikan vaksin bagi awak wartawan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Palangka Raya, Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Senin (5/4).

Emi mengakui tugas para wartawan cukup beresiko terdampak Virus Corona, sebab keseharian yang selalu mencari dan bertemu dengan orang – orang atau narasumber. Sehingga butuh perlindungan diri, yakni dengan penyuntikan vaksin yang disediakan pemerintah.

“Karena tugas wartawan ini cukup berat, karena harus berinteraksi dengan warga masyarakat. Maka mereka harus memiliki daya tahan tubuh yang bagus, jangan sampai terkena Covid-19,” terangnya.

Baca Juga : Gubernur Kalteng dan Bupati Walikota Se-Kalteng Lakukan Penandatangan Komitmen Program Korupsi Terintegrasi

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada para wartawan yang telah mengikuti program tersebut untuk tetap mengkampanyekan untuk masyarakat agar tidak perlu takut mengikuti Program Vaksin, sehingga usaha pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam diminimalisasi.

“Adapun target vaksinasi untuk wartawan ini akan tetap kita tambah lagi, khususnya yang ada di Palangka Raya, apalagi bagi mereka yang memang belum terdaftar,” tukasnya. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist