Walikota Palangka Raya Buka Musrenbang Kecamatan Pahandut Tahun 2021

Kalteng TodayPalangka Raya, – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan Pahandut Tahun 2021, setelah mencapai kesepakatan melalui musrenbang yang diadakan awal bulan Februari lalu di 30 kelurahan yang tersebar di wilayah Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, dalam pelaksanaan musrenbang RKPD di Kecamatan Pahandut 2021 ini, akan dibawakan usulan-usulan prioritas rencana pembangunan yang dihasilkan dari musrenbang di 30 kelurahan sebelumnya.

“Usulan yang akan diajukan pada musrenbang RKPD di Kecamatan Tahun 2022 disusun dengan memperhatikan aspek pelayanan umum dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas Pendidikan dan Kesehatan,” kata Fairid, Selasa (23/2/2024).

“Dengan demikian terwujudnya masyarakat cerdas sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Kota Palangka Raya tahun 2022 pada RPJMD Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023 dan Indikator Kinerja Tahun 2022,” lanjutnya.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tingkat Kecamatan Pahandut Tahun 2021.

Selain itu Fairid juga menjelaskan mengenai Indikator Kinerja Tahun 2022 antara lain target Pertumbuhan Ekonomi Kota Palangka Raya tahun 2022 sebesar 7.15 persen , Persentase Penduduk Miskin Kota Palangka Raya tahun 2022 sebesar 3,38 persen.

Baca Juga : Anggota Dewan Ikut Rayakan Ulang Tahun Walikota Palangka Raya Fairid Naparin

Kemudian tercapainya Pemerataan Pendapatan Kota Palangka Raya tahun 2022 sebesar 0,320 persen , tercapainya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Palangka Raya tahun 2022 sebesar 80.10 persen, serta terkendalinya laju inflasi tahun 2022 sebesar 3,7 persen.

Dalam akhir sambutannya Fairid memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana termasuk tuan rumah yang sudah menyediakan tempat kegiatan di area kebun buah dan sayur yang berada di jalan Talawang Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Pejabat, Eselon 3 dan 4 di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya serta masyarakat setempat.

Untuk akhir kegiatan Wali Kota dan Kepala Perangkat Daerah beserta pemilik kebun melakukan panen tomat, sayur gambas dan buah melon. [Indri Andini]

 

Baca Juga

Add New Playlist