Viral, Pencuri Kotak Amal Gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya Terekam CCTV

Kalteng TodayPalangka Raya, – Peristiwa hilangnya kotak amal yang berada di Gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya yang diembat oleh seorang pria sempat terekam kamera CCTV pada hari Rabu (10/6/2020) sore.

Dalam rekaman video CCTV tersebut menunjukkan seorang pria bertubuh kurus berbaju blaster putih hitam dan bercelana hitam mondar mandir beberapa kali yang kemudian mengambil kotak amal berisikan uang.

Tidak sampai disitu, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini juga sempat kencing di area makam Bapa Uskup yang berada di area Goa Maria.

Saat dikonfirmasi awak media, Pastor Romo Romanus Gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya menuturkan pencurian isi kotak amal itu diketahuinya setelah pihak gereja melihat kotak persembahan dalam kondisi tidak seperti biasanya.

Rekaman CCTV pelaku pencurian kotak amal

Pastor asal NTT itu menjelaskan kotak persembahan yang berada di tempat itu memang ditujukan kepada orang yang selesai beribadah. Hasilnya pun dipergunakan untuk sarana dan prasarana di gereja katolik tersebut.

“Kemarin sore kotak amal itu sudah terbuka. Padahal sebelumnya Masih utuh dan tertutup. Ketika saya coba buka putaran kamera pengawas cctv. Ternyata ketahuan ada pelaku yang beberapa waktu lalu sebelumnya sempat berpapasan dengan saya,” terangnya.

Menurut Pastor Romanus, orang tersebut sudah empat kali keluar masuk dan sempat menjumpainya saat mondar-mandir di area gereja.

“Ketika saya masuk gereja, saya lihat orang keluar dari Goa Maria. Pikiran saya dia habis berdoa karena itu kan memang tempat berdoa. Saya yakin dia bukan orang katolik karena bilamana katolik dia pasti kenal mobil saya,” katanya.

Baca Juga: Polisi Bongkar Sindikat Penjualan Kartu Perdana Teregistrasi, 3 Orang Jadi Tersangka

Dirinya menambahkan bahwa uang yang berada di kotak amal tersebut sudah tidak diambil dari bulan Januari semenjak ada virus corona kemarin yang isi dalamnya diperkirakan sekitar delapan jutaan,” imbuhnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait hal tersebut. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist