Sriwjaya Air Jatuh, Hashtag #SJ182 Menggema di Semua Media Sosial

Advertisements

Kalteng Today – Indonesia berduka, salah satu pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta – Pontianak dikabarkan terjatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Sabtu (09/01) siang, setelah sebelumnya hilang kontak setelah posisi terakhir di laut utara Pulau Jawa.

Pesawat Sriwijaya Air yang hilang dan dipastikan terjatuh di Kepulauan Seribu tersebut merupakan pabrikan Boeing, dengan nomor penerbangan SJY182 dan registrasi PK-CLC.

Dari informasi yang beredar, ada beberapa nelayan di sekitar Pulau Laki yang mendengar ledakan. Tim SAR, petugas dan warga yang datang ke lokasi menemukan kabel dan serpihan yang diduga milik pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak tersebut.

Baca Juga

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan pesawat ini jatuh.

Berita jatuhnya pesawat Sriwijaya Air viral di media sosial dalam waktu sekejap. Tanda pagar #SJ182, hingga Pulau Laki menduduki trending topik Indonesia dengan lebih dari 400.000 cuitan dalam beberapa jam.

Berikut beberapa cuitan netizen yang ikut berduka dan mendoakan korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh

“Sending all my prayers to those affected by this tragedy.
to the pilot, all passengers, the crew & staff and all respective families and friends. #SJ182”

Teriring dia saya untuk mereka yang terkena dampak kejadian ini. Untuk pilot, para penumpang, crew & staff, dan semua keluarga dan teman-teman masing-masing #SJ182

Akun fanbase salah satu KPOP pun ikut berkomentar dan kirim doa dukacita
“tw // plane crash
Our deepest condolences to their families and may their soul rest in peace.
Due to this happening, we won’t post any kpop related content for the day
#SJ182”

“Pesawat Jatuh. Turut berbelasungkawa terdalam untuk keluarga mereka, semoga mereka bisa beristirahat dengan tenang. Karena kejadian ini, kami tidak akan posting konten yang berhubungan dengan Kpop hari ini. #SJ182”


Turut berdukacita atas tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ 182, doa kami dinadimu.


“Jujur ni baru bangun tidur kaget bgdLoudly crying face pas baca info lengkapny di sini lgsg merinding+ sedih Pensive face smg cpt ketemu & keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan
Amin……. #SJ182”


Berita jatuhnya pesawat Sriwijaya menjadi duka seluruh masyarakat Indonesia, terlebih untuk keluarga yang merasa sanak saudara mereka jadi salah satu penumpang pesawat SJ182.

Baca Juga: 420 Personel Polda Kalteng Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 Se- Kalteng

Doa-doa terbaik untuk para korban, pilot, awak kabin, staff & crew dan seluruh penumpang. Semoga pesawat hilang segera ditemukan. May you all rest in peace #SJ182 [Ayz]

BacaJuga

Add New Playlist