Seru! 96 Peserta Ikuti Tournament Fun Fishing 2020 DAD Kalteng di Pemancingan Dohong

Kalteng TodayPalangka Raya, – Untuk menyalurkan hobby para pemancing mania yang ada di Kota Palangka Raya sekaligus melestarikan budaya lokal, Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan tournament di Kolam Pemancingan Dohong di Jalan Ir. Soekarno Palangka Raya.

Para peserta akan  memperebutkan hadiah dengan Total Rp. 26,5 Juta.

Yuliandra Dedy salah satu panitia yang juga merupakan Sekretarus Umum DAD Kalteng mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan  oleh DAD Kalteng sepanjang tahun 2020 ini dalam rangka melestarikan kebudayaan lokal asli Kalimantan Tengah.

“Mulai dari Bulan Agustus waktu lalu ada berbagai macam kegiatan yang kami laksanakan, seperti lomba seni dan budaya dan pada saat Hari Pahlawan kemaren ada lomba lagu dangdut dayak, sampai hari ini ada 59 Video yang dikirim ke panitia yang nantinya akan dilakukan seleksi dimana acara puncaknya nanti pada tanggal 5 Desember akan dilaksanakan di Taman Budaya Kawasan Temaggung Tilung Palangka Raya” ujarnya saat diwawancarai, Sabtu (28/11/2020) sore.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk lomba fun fishing pada hari ini diikuti oleh 96 orang peserta.

“Sebenarnya antusias peserta ini sangat tinggi, baru dua hari lalu diumumkan sudah langsung full pendaftaran, karena situasi lagi pandemi, panitia terpaksa harus membatasi dengan memperhatikan protokol kesehatan” jelasnya.

Adapun total hadiah yang disediakan oleh panitian ada Rp.  26,5 Juta yang bekerjasama dengan Kolam Pemancingan Dohong.

“Kami selaku pelaksana dsriy DAD Kalteng sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi mengikuti lomba memancing ini yang dimulai dejak Pukul 11.00 WIB pagi tadi hingga selesai dan selama kegiatan semuanya berjalan denga baik” tandasnya.

Baca Juga: Program Family Farming di Gumas Mulai Membuahkan Hasil

Adapun peserta lomba fun fishing DAD Tahun 2020 ini yang menjadi juara pertama adalah Turang dengan total angkatan ikan seberat 5,90 Kg.

Juara Kedua Ayam Boy dengan total angkatan ikan 5,25 Kg, dan sebagai juara Ketiga adalah Anjas dengan total angkatan Ikan 4,20 Kg. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist