Sempat Anjlok, Pembuatan Sablon dan Digital Printing di Sampit Kembali Normal

Kalteng Today Sampit. – Sempat anjlok omzetnya akibat gempuran pandemi Covid-19, jasa pembuatan sablon dan digital printing di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini mulai bangkit dan lambat laun kembali normal seperti sedia kala.

Tri Agustini, Salah seorang karyawan Syailendra Sablon dan Digital Printing Sampit mengungkapkan selam pandemi memang orderan anjlok.

“Jika sebelum Covid-19, orderan per hari itu bisa mencapai 10 sampai 15 pelanggan. Tapi saat pandemi, hanya sekitar 1-3 orang saja,”jelasnya, Kamis (24/12).

Bulan sepi itu terjadi sekitar 4 bulan, antara April hingga Juli. Di Tempatnya bekerja, mereka menyediakan jasa pembuatan spanduk, baliho, seragam sekolah ,bordir, stiker dan lain lain.

“Yang paling banyak pesanan itu biasanya bordir baju dan seragam sekolah,” ucap wanita muda ini.

Pada saat orderan sedikit, paling yang datang itu membuat spanduk untuk toko atau warung.

“Alhamdulillah sejak adanya pilkada, omzet toko kami sudah mulai ramai pengunjung yang datang,”terangnya.

Baca Juga : Program Pemulihan Ekonomi di Pulang Pisau Dimulai

Apalagi sejak adanya promo besar-besaran yang dilakukan oleh pemilik toko kami. Saat ini dia orderan sudah mulai naik dan dampak Covid-19 terhadap toko kami sedikit demi sedikit bisa merangkak seperti sedia kala lagi.

Untuk yang memesan ada juga dari luar daerah Sampit, misalnya dari Kabupaten Seruyan, Kecamatan Parenggean dan Antang Kalang.

“Mereka kebanyakan pelanggan setia Syailendra, makanya membuat keperluan seperti baliho dan lain-lain ke kami,”tutupnya. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist