Polres Barsel Lakukan Sinergitas Dalam Penanganan Karhutla

Kalteng Today – Buntok, –  Guna  mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Barito Selatan (Barsel)  melakukan sinergitas dalam hal ini menggandeng PT. Mutu  menggelar latihan gabungan dalam rangka Penanggulangan Karhutla bertempat di area PT Mutu Kecamatan Gunung Bintang Awai (GB Awai), Selasa (6/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Barsel yang diwakili Wakapolres Kompol Asdini Pratama Putra, S.I.K., Kapolsek GB Awai, Danramil Tabak, Camat GB Awai, Pimpinan Perusahaan dan Kepala Desa di Kecamatan GB Awai.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Asdini menyampaikan bahwa sinergitas sangat diperlukan dalam penanganan Karhutla, khususnya di wilayah Barsel.

“Latihan gabungan antara Polri, TNI, BPBD, Damkar, PT Mutu dan Masyarakat peduli api dari sembilan desa di Kecamatan GB Awai ini diharapkan bisa menjadi bekal antisipasi dalam penanggulangan Karhutla saat memasuki musim kemarau,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya latihan selain untuk mengasah keterampilan di lapangan juga salah satu upaya untuk menjalin bersinergi yang baik dalam mencegah dan menanggulangi bahaya Karhutla.

Baca Juga : Raperda Sudah Disahkan Mesti Berbasis Kearifan Lokal dan Kebudayaan

Sesi latihan gabungan dimulai dari pengenalan alat pemadaman, teori dasar Karhutla, formasi regu pemadaman hingga ditutup dengan praktik simulasi pemadaman oleh seluruh personel dan masyarakat yang terlibat. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist