Pernah Cobain Bakso Seafood Yang Lagi Hits di Palangka Raya ? Cek Lokasinya

Kalteng Today – Palangka Raya, – Bagi Masyarakat Indonesia, panganan  bakso itu ibarat peribahasa ‘ tak lapuk karena hujan, tak lekang karena panas”. Kuliner ini siap disantap kapan saja,  tak peduli pagi  siang atau malam.

Mendengar nama bakso  tentu orang akan berasumsi dia adalah kuah segar yang berisikan  mie, daun seledri, bawang goreng dan tak ketinggalan daging bulat yang disebut pentol yang dimasukan dalam mangkuk.

Namun kali ini bakso yang akan kita bahas  kali ini lain dengan para pendahulunya  seperti bakso  jumbo, bakso beranak, dan semacamnya. Bakso yang satu ini bentuknya hampir mirip dengan lain, tapi kali ini dengan varian seafood.

Adalah Saktilasari,  seorang tenaga medis yang juga seorang wirausaha di Palangkaraya. Dia berusaha membuat varian bakso lain daripada yang lain yakni  dengan menggunakan nama cukup ;’nyeleneh’  plesetan dari nama artis di Indonesia.

Misalnya bakso Seafood bakso Ayu Piting Jumbo, bakso Wulan Gurita, Bakso Nazarudang dan bakso Cumi Kalsum yang keseluruhannya juga dapat disajikan dalam satu paket yg dinamai paket Bakso Bikini Bottom.

“Saya mencoba membuat menu bakso varia baru ini karena belum ada yang jual di Palangka Raya” kata Tila nama sapaan Sakatilasari saat ditemui, Senin (29/3/2021).

Dia  mengatakan,  spesialnya menu bakso ini yakni seluruh menu bakso yang disajikan tidak menggunakan MSG dengan tujuan untuk meminimalisir potensi kolesterol bagi penikmatnya dengan disandingkan menu minuman berupa es Setup Nanas dan Es Timun.

“Ya, kita memang sengaja tidak menggunakan bahan MSG, ini untuk menjaga kesehatan para pelanggan, kebetulan saya juga berprofesi sebagai tenaga medis” bebernya.

Guys,  bagi yang ingin mencoba menu baru ini  buruan  pesan dulu  di Warung Bakso Macan, yang terletak di Jalan Sabaru Nomor 2 dekat Komplek Perumnas Lama, Kota Palangka Raya.

Baca Juga : Yuk! Intip Toko Kopi Santai, Coffee Shop Baru Tempat Anak Gaul Palangka Raya Nongkrong Santai

Ingat! Bagi para  pecinta kuliner yang memburu Bakso varian makanan laut ini harus ekstra cepat ya dalam urusan pemesanan, waktu buka warungnya juga terbatas dari pukul 11.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat saja. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist