Pasien Positif Covid-19 Kabur Saat Isolasi Mandiri dan Berkeliaran di Prabumulih

Advertisements

Sumsel – Masyarakat di Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) mendadak heboh. Pasalnya seorang perempuan yang dinyatakan positif (P.9) terjangkit Covid-19 kabur dan berkeliaran diluar rumah.

Dilansir dari portal berita online mattanews.co Perempuan berusia 42 tahun tersebut merupakan pasien kasus 09 di Sumsel, seharusnya pasien tersebut dalam masa isolasi mandiri dan dilarang berkeliaran diluar rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, dr Happy Tedjo membenarkan kejadian tersebut. Kabar tersebut tersebar di media sosial Facebook dan menghebohkan warga prabumulih.

“Saya dapat informasi dari media sosial, setelah kita cek ternyata benar. Segera akan kita jemput dan di isolasi di rumah sakit,” kata Tedjo, saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Jumat (03/04/2020) malam.

Baca Juga

Informasi yang beredar, perempuan tersebut kabur dari rumah di kawasan Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, menuju kediaman orang tuanya di Kelurahan Suka Jadi, Prabumulih Timur.

“Informasinya yang bersangkutan kerumah orang tuanya, sempat kontak dengan salah satu tukang ojek. Kabarnya dia naik ojek untuk kerumah orang tuanya,” kata Tedjo.

Tedjo menjelaskan, pasien tersebut merupakan istri dari seorang tenaga medis di Prabumulih yang meninggal dunia akibat positif corona.

“Iya benar, istrinya. Statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG) namun dinyatakan positif Covid-19,” kata Tedjo.

Baca Juga

Pengakuan Pasien Positif Covid-19 Yang Sembuh “Dukungan Dan Doa Jemaat Membuat Saya Cepat Sembuh”

Terjo berharap agar pasien lebih peduli tentang pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat. Sebab, apabila orang positif virus corona berkeliaran di masyarakat berpotensi untuk menularkan ke keluarga dan orang lain.[Red]

Sumber : mattanews.co

BacaJuga

Add New Playlist