Meski Porwanas Jatim 2021 Ditunda, SIWO Kalteng Tetap Jaga Kondisi Atletnya

Kalteng Today – Palangka Raya, – Meskipun dengan alasan demi pertimbangan kemanusiaan,  kesehatan dan keselamatan, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur mengundurkan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dari tahun 2021 menjadi 2022, namun SIWO PWI Kalteng tetap melakukan latihan untuk atletnya.

Ketua SIWO PWI Kalteng Wahyudi ‘Giben; Hendra mengatakan, mereka saat ini terus berkoordinasi dengan Pengurus PWI Kalteng, dan tetap diminta untuk terus melaksanakan latihan, olahraga di kalangan wartawan demi menjaga fisik, kesehatan dan imunitas.

“Semua insan pers PWI Kalteng tetap melaksanakan olahraga dan latihan terprogram. Selain sebagai silaturahmi, juga menjaga kesehatan wartawan dan menjaga fisik agar menambah imunitas dalam menghadapi situasi pandemi saat ini,” kata Giben dalam rilisnya, Jumat (26/5/2021).

Untuk diketahui, meskipun pelaksanaan Porwanas yang seyogyanya akan dilaksanakan September 2021,  namun dengan alasan masih mewabahnya Covid-19 maka pelaksanaan Porwanas diundur pada Tahun 2022 dengan  lokasi tetap di Provinsi Jawa Timur.

Keputusan penundaan ini  tertuang dalam surat tertanggal 22 Maret 2021, PWI Jawa Timur menegaskan kesediaan Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwanas.

Surat pengunduran tersebut diterima Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI, 24-25 Maret 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Baca Juga : Porwanas Jatim 2021 Ditunda, PWI Kalteng Minta Atlet Tetap Jaga Stamina

Dalam waktu dekat, kata Giben, dia bersama Sekretaris Indar Saksena dan seluruh Koordinator Lapangan (korlap) Cabor, akan mengadakan rapat internal untuk menyusun kembali program latihan lanjutan bagi atlet dalam berolahraga.

“Petunjuk dan arahan pengurus PWI Kalteng, tetap melaksanakan latihan olahraga agar menjaga kesehatan dan fisik wartawan tetap terjaga. Ini yang nantinya kami susun kembali program latihan secara berjenjang,” pungkas Giben. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist