Mau Ambil Uang Untuk Sawer Penyanyi Dangdut, Yang Keluar Malah Sabu

Kalteng TodaySampit, – Ada-ada saja kelakuan Arif Sarseno (50). Pria ini berniat ingin nyawer (memberi tips) penyanyi dangdut saat acara pesta perkawinan. Bukan uang yang keluar dari kantong pelaku, melainkan paket narkotika berupa sabu. Sontak saja kejadian tersebut menghebohkan warga sekitar.

Aksi tersebut terjadi di Desa Tumbang Batu, Kecamatan Bukit Santuai, Kotim pada Sabtu (16/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Pelaku akhirnya diamankan masyarakat.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah membenarkan telah menangkap pelaku yang diduga pengedar sabu. “Pelaku diamankan masyarakat dan petugas kami akhirnya membawa pelaku ke Polsek Mentaya Hulu,”jelasnya, Senin (18/1).

PELAKU DAN BB

Kejadian menghebohkan ini terjadi pada saat, ada resepsi nikah adat terdapat hiburan yang diselenggarakan oleh keluarga mempelai berupa musik karaoke. Kemudian pelaku mendekati penyanyi dengan maksud untuk menyawer kepada penyanyi ketika pelaku hendak mengeluarkan uang dari dalam tas pinggang terjatuh satu buah plastik klip berisi 6 (enam) paket sabu yang sudah terbungkus dalam plastik klip kecil warna putih.

“Selanjutnya pelaku diamankan oleh masyarakat dan di laporkan ke Polsek Mentaya Hulu guna proses lebih lanjut,”tegasnya.

Baca Juga :

Kurir dan Pengerdar Sabu di Ciduk Polisi Bersama Barang Bukti

Berusaha Kabur Lewat Jendela, Pengguna Sabu Ini Dicokok Polisi

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 (satu) buah pipet kaca warna putih dan 6 (enam) buah plastik klip kecil yang berisi butiran kristal warna bening dengan berat kurang lebih 1,62 (satu koma enam dua) gram. Ungkapnya.

Pasal yang disangkakan terhadap pelaku ini yakni Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pungkasnya. [Red]

 

Baca Juga

Add New Playlist