Luhut Binsar Panjaitan Pimpin Sejumlah Menteri Pantau Food Estate di Kalteng

Kalteng TodayPalangka Raya, – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pimpin sejumlah menteri seperti Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR) , Syahrul Yasin Limpo ( Menteri Pertanian) serta Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko melakukan pemantauan lokasi food estate di Kalteng, Selasa (6/4/20210).

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya , selanjutnya, para Menteri ini terbang menuju ke wilayah Dadahup, Kabupaten Kapuas, untuk melihat warga melakukan penanaman padi, peninjauan lokasi alsintan dan lokasi olah lahan, pengolah lahan serta irigasi dan jalan.

Lokasi Desa Bentuk Jaya Kabupaten Pulang Pisau, sudah menunggu Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo dan Bupati Kapuas Ben Brahim, Kapolda Kalteng , Pangdam Tanjungpura, Danrem 102/PJG, dan pihak Kementerian.

“Hari ini kami menyambut Menko Perekonomian dan sejumlah Menteri untuk melihat kesiapan dan peningkatan food estate wilayah Kapuas dan Pulang Pisau, sekaligus memantau melalui udara,” kata Gubernur Sugianto, sebelum bertolak ke Kapuas, seperti dikutip dari keterangan tertulis Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga : Tim Kemenko Kemaritiman Lakukan Indentifikasi di Lokasi Food Estate di Pulang Pisau

Kedatangan sejumlah Menteri ini diagendakan selain memantau irigasi, jalan, menanam padi, bengkel alsintan dan lainya, juga melakukan tatap muka dengan warga dan petani untuk mendengarkan masukan dan evaluasi peningkatan food estate yang dikembangkan. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist