Lagi… Polisi Gadungan Terciduk

Kalteng TodayPalangka Raya, – Setelah sebelumnya Polda Kalimantan Tengah memintai keterangan terkait dua orang yang mengaku sebagai Penyidik Polda Kalteng,  kini ada lagi yang mengaku sebagai Intel Polda dan Intel Polresta Palangka Raya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ternyata polisi gadungan yang diketahui bernama Andika warga Palangka Raya ini terbongkar oleh keluarga pensiunan TNI saat dirinya hendak mencari seseorang dengan dalih masalah penipuan di rumah mereka di Jalan Sakan III dekat Pasar Mendawai,  Palangka Raya pada, Jum’at (26/6/2020) malam.

Merasa tidak percaya dengan gelagat orang tersebut, pemilik rumah menanyakan maksud dan tujuan laki laki yang mengaku sebagai polisi tersebut datang karena suruhan teman wanitanya yang bernama Yunan dan Rika untuk mencari seseorang yang bernama susi terkait masalah penipuan.

Permadi (18) yang merupakan anak dari pensiunan TNI tersebut menuturkan saat diwawancarai langsung di kediamannya, bahwa pelaku juga sempat mengaku kepada warga bahwa dirinya sebagai Intel Polda dan Polres serta sempat berkelit saat ditanyakan surat tugas dan KTA.

“Saat ditanya kartu identitas dan surat tugasnya dia tidak bisa menunjukkan kepada kami, dia datang kesini katanya berdua sama temannya bernama Rika, namun tidak ikut masuk ke rumah”. terangnya.

Fhoto/AFR :
Polisi gadungan saat diamankan oleh petugas di rumah pensiunan TNI di Jalan Sakan III, Palangka Raya.

Namun Rika akhirnya menyambangi polisi gadungan tersebut masuk ke dalam rumah lantaran merasa lama menunggu di luar.

Baca Juga: Ngakunya Penyidik Polda Kalteng, Ternyata Karyawan Rental Mobil

Akhirnya kedua pelaku dilaporkan langsung oleh anak perempuan pensiunan TNI tersebut petugas di pos Polisi Bundaran Besar Palangka Raya.

Selang beberapa saat petugas kepolisian datang ke TKP dan mengamankan dua orang pelaku tersebut untuk dibawa ke Polresta Palangka Raya.

Hingga saat belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian terkait polisi gadungan yang mengaku sebagai Intel tersebut. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist