Kalteng Siap Kirimkan 10 Ribu Ekor Sapi Ke DKI Jakarta

Kalteng TodayPalangka Raya, – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalteng dalam waktu dekat ini akan melakukan pengiriman sapi sebanyak 10 ribu ekor ke DKI Jakarta .

Dikatakannya, beberapa waktu lalu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memantau peternakan Sapi yang ada di Kabupaten Sukamara, Kalteng.

“Menteri Pertanian juga memantau langsung kondisi peternakan Sapi. Rencananya kita akan kirim sapi ke DKI Jakarta,”kata gubernur di Palangka Raya, Senin (22/2/2021).

Dikatakan Sugianto, pengiriman ribuan sapi ini salah satu upaya juga untuk memenuhi kebutuhan daging sapi diwilayah Jakarta dengan harapan menjadi awal kerjasama yang baik, antara Kalteng dan pemerintah pusat di Jakarta.

“Ini juga salah satu bukti nyata program Pemprov Kalteng untuk memperjuangkan kedaulatan pangan dan kemandirian selain untuk Kalteng, juga bisa nasional,”tegasnya.

Baca Juga : KPU Tetapkan Sugianto Sabran -Edy Pratowo Pemenang Pilgub Kalteng 2020

Gubernur juga menjelaskan, Sapi asal Sukamara akan dikirim perdana dalam waktu dekat, dengan harapan Provinsi Kalteng dapat menjadi rujukan daerah lain dalam upaya peternakan Sapi serta pengelolaanya hingga dapat membantu perekonomian nasional,katanya.

“Harapanya, Dengan adanya ekspor sapi ke Jakarta menandakan Bumi Tambun Bungai ini mampu dalam mengelola peternakan. Kalteng memiliki lahan yang luas dan mampu mengembangkan peternakan, perkebunan, pertanian dan lainya,”katanya. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist