Hati-Hati! Beredar Akun WA Kapolresta Palangka Raya Palsu, Dipakai Pelaku Untuk Penipuan

Kalteng Today – Palangka Raya, – Orang nomor satu di Polresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menjadi sasaran oleh pelaku penipuan dengan menggunakan akun palsu nomor aplikasi Whatsapp yang mengatasnamakan dirinya.

Dalam akun Facebooknya, Jaladri menyampaikan bahwa ada yang menawarkan lelang Mobil dan Sepeda Motor yang harganya 40% lebih murah dari harga dealer menggunakan akun WA Palsu seolah-olah dirinya yang menggunakan nomor WA +62 812-6291-4491, sebab pelaku penipuan menggunakan Foto dirinya.

Dari Screenshot hasil percakapan tersebut, tertera penawaran PT. Perusahaan Pengelolaan Aset (Persero) State Owner – Aseet Management Company dan ada tertera Kop Kementerian Keuangan Negara Republik Indonesia, Kantor Pelayanan Negara dan Lelang.

Bahkan pelaku penipuan juga sempat mengubah Foto Profil WA Kapolresta Palangka Raya tersebut bersanding dengan Wakapolresta, AKBP Adiyatna.

Jaladri juga menyampaikan, agar seluruh masyarakat waspada bila ada akun yang mengatasnamakan namakan pejabat Polresta Palangkaraya yang saat ini sedang bekerja Profesional dalam tugas, dan tidak akan menjalankan tugas yang bukan bidangnya.

“Waspada, ada yang menggunakan Profil saya di WA untuk melakukan penipuan, agar tidak usah ditanggapi” ujarnya, Selasa, (23/2/2021).

Polresta Palangkaraya  kata Kapolresta tetap fokus terhadap tugas Rutin sehari-hari seperti penanganan Covid 19 pada PPKM skala mikro, antisipasi Karhutla dan kriminalitas yang ada di palangka.

Baca Juga : Emak-Emak di Kotim Ini Nekat Terlibat Sabu Demi Cukupi Kebutuhan Rumah Tangga

“Saat ini Polresta palangkaraya dalam pelayanan masyarakat sedang berupaya memperoleh WBBM ( wilayah Birokrasi bersih melayani ) setelah tahun 2020 mendapat predikat WBK ( wilayah Bebas Korupsi) dan berupaya mencapai Pelayanan Publik dengan Kriteria #Sangat_Baik bahkan, #Memuaskan, Sedangkan bila mengetahui ada pelaku yang mengatasnamakan pejabat utk melakukan penipuan.. silahkan konfirmasi kepada Polresta Palangkaraya”. tulisnya. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist