Forpeka Konsultasi Kegiatan Bersama Dispora Kalteng

Kalteng TodayPalangka Raya, – Forum Pemuda Kalimantan Tengah (FORPEKA) melaksanakan audiensi dengan Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Dispora Kalteng) untuk membahas peningkatan kualitas pemuda di Bumi Tambun Bungai.

Kepala Dispora Kalteng, Falery Tuwan sekaligus menyampaikan apresiasi dan penghargaannya terhadap program dan gerakan pemuda yang tergabung di Forpeka, karena dirasa senantiasa peduli dan memberikan dukungan terhadap kemajuan pemuda.

“Pada dasarnya kami selalu mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda, apalagi ini program yang baik dan terukur saya berpesan bahwa adik-adik terus semangat dalam menjalankan agenda-agenda pembangunan kepemudaan” katanya, Senin (22/2).

Menurutnya penting untuk terus memberikan motivasi serta mendorong seluruh pemuda Kalteng untuk senantiasa semangat dan tidak malas dalam belajar dan mengembangkan diri.

Lebih lanjut, Ketua Pengurus Forpeka, Novia Adventy Juran menyambut baik arahan dari Dispora Kalteng yang selalu dianggap sangat terbuka dan menerima masukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas pemuda Kalteng.

Dirinya mengungkapkan dalam rangka mengembangkan potensi Pemuda Kalteng, Forpeka akan melaksanakan program Sekolah Kader Pemuda Lewu Harati, dengan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan pemuda.

“Hal ini sebagai upaya konkrit kami untuk mempersiapkan diri dan kaum muda Kalteng menghadapi berbagai tantangan pembangunan dan globalisasi kedepan. Karena kami melihat pemuda kita khususnya yang di desa-desa kekurangan minat dan motivasi untuk berkarya bagi desa/Lewu” terangnya.

Baca Juga : Kadispora Dijadwalkan Membuka Pelatihan Menulis Berita Olahraga PWI

Adapun kegiatan yang dikonsultasikan tersebut akan dilaksanakan pada awal bulan Maret tahun 2021 mendatang, dengan metode daring dan luring yang akan menghadirkan para narasumber dan fasilitator tingkat nasional yang berkompeten serta berpengalaman.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi momentum bagi Pemuda Kalteng untuk meningkatkan dan menunjukkan kemampuannya dalam rangka berpartisipasi membangun daerah.

“Pemuda Kalteng harus terlibat aktif untuk membangun daerah dengan potensi dan kemampuan mereka masing-masing, kita mampu dan bisa turut mewarnai Indonesia. Sekolah Kader Pemuda Mahaga Lewu juga akan memperkuat jaringan para peserta dengan dihadirkan nya Ara pemateri dari tingkat lokal maupun nasional, untuk pembangunan pemuda Kalteng kami siap berkolaborasi dengan Dispora” tukasnya. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist