7 Film Bertahan Hidup Terbaik Yang Sukses Bikin Jantungan

Kalteng Today – Film bertahan hidup atau life survival menjadi salah satu genre film yang menarik untuk ditonton. Pasalnya, film bergenre ini seringkali dikemas dengan plot dan adegan yang dramatis.

Bahkan, para pemeran dipaksa untuk memerankan adegan kritis diantara hidup dan mati yang bisa bikin jantungan para penontonnya.

Lalu, film-film bertahan hidup apa saja yang menyajikan cerita yang bisa membuat jantung penontonnya berdegup kencang? Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

Baca Juga

1. Cast Away (2000)

cast away film bertahan hidup
Sumber: hollywoodreporter.com

Dibintangi oleh Tom Hanks, Cast Away memberikan gambaran pada penontonnya tentang bagaimana rasanya harus terdampar di sebuah pulau terpencil sendirian selama bertahun-tahun.

Misalnya, harus berteman dengan bola voli, makan ikan mentah, atau harus mencabut gigi dengan batu dan sepatu luncur.

Film yang disutradarai oleh Robert Zemeckis ini menceritakan tentang pegawai FedEx, Chuck Noland, yang terdampar di sebuah pulau karena pesawat kargo yang ditumpanginya jatuh di tengah lautan pasifik. Akhirnya, ia harus mengupayakan segala cara agar tetap bertahan hidup selama bertahun-tahun.

Salah satu upaya bertahan hidup yang dilakukannya adalah berteman dengan bola voli yang dinamai Wilson agar tetap menjaga kewarasan.

Dengan berbekal nekat, akhirnya Chuck Noland pun nekat melarikan diri dengan rakit sederhana buatannya. Berkat usaha itulah, ia diselamatkan oleh sebuah kapal besar.

2. 127 Hours (2010)

127 Hours masuk ke rekomendasi film bertahan hidup yang harus Anda tonton. Film ini menyajikan pengalaman bagaimana harus bertahan hidup setelah terjatuh di sela-sela tebing, lalu tertimpa batu seberat 360 kilogram.

Dibintangi oleh James Franco, 127 Hours mengisahkan seorang pendaki bernama Aron Ralston yang ingin menjelajah sendirian ke Blue John Canyon, Utah.

Ia yang pergi tanpa mengabari siapapun itu mengalami kecelakaan setelah melewati tebing dan air terjun di Blue John Canyon. Ia terperosok ke dalam sela-sela tebing dan tertimpa batu sehingga tangannya terjepit selama 127 jam.

Dari film ini, Anda bisa akan disuguhkan dengan situasi yang menyakitkan. Dan tentunya bisa membuat jantung Anda bergetar. Dibintangi oleh James Franco, film yang berdasarkan kisah nyata ini sukses masuk ke nominasi Oscar.

BacaJuga

Add New Playlist