Dini Hari, SMP 8 Palangka Raya Terbakar

Advertisements

Kalteng TodayPalangka Raya, – Suasana hening dini hari tadi sontak membuat warga panik akibat kobaran api yang membakar gedung sekolah SMP 8 Kota Palangka Raya, Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab asal api tersebut namun saksi mata yang kebetulan saat itu baru saja pulang ke rumah setelah ronda di Pos Kamling yang tidak jauh dari TKP pertama kali melihat mengatakan bahwa api sudah berkobar menjulang tinggi di ruang kantin sekolah hingga menjalar ke ruangan kelas lainnya.

“Awalnya saya bersama warga sedang ngobrol-ngobrol di Pos Kamling depan sekolah sekitar pukul 02.30 WIB kemudian saya pulang ke rumah, dan saat hendak tidur tiba-tiba tegangan listrik di rumah naik turun, karena curiga saya keluar rumah, saat di luar rumah melihat api sudah terlihat membesar di atas kantin sekolah” ujar saksi mata bernama Hamli Asikin (45) yang kebetulan juga sebagai penjaga sekolah.

Baca Juga

Selanjutnya, setelah mengetahui terjadi kebakaran tersebut dirinya berusaha menghubungi pemadam kebakaran melalui layanan darurat 113 namun tidak nyambung.

Karena tidak bisa dihubungi dirinya langsung menghubungi Kepala Sekolah dan para Guru hingga selang beberapa saat kemudian pemadam tiba di TKP.

Baca Juga: Sabu Diamankan Di Dalam Kotak Rokok

“Sebelum terjadi kebakaran, listrik di sekolah tersebut termasuk di ruangan kantin masih hudup namun selama pandemi ini kurang lebih 6 bulan kantin sekolah tidak pernah buka dan dalam kondisi digembok” kata Hamli.

Saat ini pihak Kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut sambil mengumpulkan keterangan para saksi di sekitar TKP. [Red]

BacaJuga

Add New Playlist