Curi Emas Dan Uang, Aparat Gabungan Bekuk Pelaku Pencurian di Pulang Pisau

Advertisements

Kalteng Today – Palangka Raya, – Pelaku pencurian di perumahan karyawan PT. SCP I Desa Paduran Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau akhirnya diciduk oleh aparat kepolisian gabungan dari Resmob Polres Pulang Pisau dibantu Jatanras dan Intelmob Polda Kalteng serta Resmob Polresta Palangka Raya lantaran diketahui melarikan diri ke Palangka Raya.

Pelaku pencurian tersebut diketahui bernama HN (39) warga pendatang asal Jawa Barat nekat mengambil sejumlah barang berharga milik korban yang merupakan karyawan PT. SCP I Desa Paduran Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau.

Dirinya diciduk saat berada di Rumah Sakit Siloam Kota Palangka Raya, pada Kamis (7/1) malam setelah petugas berhasil mendeteksi keberadaan pelaku.

Baca Juga

Peristiwa penangkapan pelaku curat ini pun dibenarkan oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom kepada awak media, Selasa (12/1/2021).

“Ya benar, pelaku melancarkan aksi kejahatannya di Pulang Pisau namun tertangkap di Kota Palangka Raya. Kini pelaku sudah dibawa ke Polres Pulang Pisau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa  pelaku melakukan aksi kejahatannya dengan cara masuk ke dalam kamar milik korban dengan cara melewati pintu belakang disaa korban sedang melakukan aktivitas kerja.

Sadar ada yang ganjil saat pulang bekerja, Korban mencurigai sesuatu karena pintu belakang rumahnya tidak terkunci dan dalam kondisi terbuka.

Baca Juga: Bawa 2 Paket Sabu, Pria Ini Dicokok Polisi Saat Berada Di Travel

Kemudian, korban memeriksa ke kamarnya dan melihat barang berharga miliknya berupa emas dan handphone hilang ketika itu, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pulang Pisau.

Atas ulah dari pelaku, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10 juta.

Adapun barang yang berhasil disita petugas dari tangan pelaku yakni sebilah Pisau, 2 buah Handphone, emas 99 karat dalam bentuk Kalung dan Gelang Seberat 7 gram, serta uang tunai sebesar Rp2.273.000. [Red]

BacaJuga

Add New Playlist