Cruella, Film Live-Action Terbaru Disney yang akan segera Rilis

Kalteng Today – Entertainment, – Disney akhirnya merilis kembali film live-action yang diadaptasi dari versi animasi seperti sebelumnya. Kemarin, tepatnya 17 Februari 2021 telah muncul trailer berdurasi 1,3 menit dengan poster film pertama dari Cruella. Cemerlang, buruk, dan sedikit gila menjadi deskripsi menarik Disney untuk menggambarkan Cruella, si penjahat modis.

Cruella de Vil adalah seorang tokoh antagonis dari film animasi Disney berjudul 101 Dalmatians yang pertama kali ditayangkan pada tahun 1961. Meski,  versi live-action dari 101 Dalmations sudah pernah dibuat dan dirilis di tahun 1996. Namun, film Cruella ini benar-benar menceritakan dari sudut pandang Cruella de Vil dan perjalanannya hingga membuat ia begitu terobsesi dengan kulit anjing Dalmatian.

Cruella diperankan oleh Emma Stone, aktris yang memenangkan Academy Award for Best Actress dari film musikal romantis La La Land (2016). Serta disutradarai oleh Craig Gillespie, dengan dibantu pembuatan skenarionya oleh Dana Fox dan Tony McNamara, serta penulisan cerita oleh Aline Brosh McKenna, Kelly Marcel, dan Steve Zissis. Glenn Close yang pernah memerankan karakter Cruella dalam adaptasi live-action 101 Dalmations dan sekuel keduanya, ikut menjadi salah satu produser eksekutif film ini.

Berlatarkan kota London pada tahun 1970-an, seorang gadis pintar dan kreatif bernama Estella de Vil bertekad untuk membuat namanya terkenal dengan desain-desain pakaiannya. Memiliki cita-cita dan ambisi yang tinggi serta cenderung kasar, Estella berteman dengan sepasang pencuri yang menghargai ambisinya, dan bersama-sama mereka membangun kehidupan mereka sendiri di jalanan London. Ia mencoba membuat orang-orang kaya yang berada dalam kalangan atas memperhatikannya dan desainnya.

Pic by etonline.com

Hingga suatu hari, bakat Estella dalam mode menarik perhatian Baroness von Hellman. Baroness von Hellman yang diperankan oleh Emma Thompson, merupakan seorang legenda mode yang sangat cantik. Tetapi, sayangnya hubungan mereka menyebabkan Estella mengeluarkan sisi jahatnya dan sangat menyukai balas dendam. Salah satunya, terobsesi dengan kulit anjing Dalmatian yang kemudian membuatnya terkenal sebagai Cruella si legenda kejam dan menakutkan.

Telah ditonton sekitar 5 juta orang sejak kemunculannya, trailer Cruella memberikan kesan pertama yang sangat beragam dari para penggemar Disney. Banyak yang bersemangat menanti perilisan filmnya, ada pula yang bingung karena membandingkan penampilan dan akting singkat Emma Stone dengan Glenn Close yang sama-sama pernah memerankan Cruella. Bahkan ada yang membandingkan Emma Stone sebagai Cruella dengan Joaquin Phoenix sebagai Joker, keduanya terhubung sebagai aktris dan aktor memerankan karakter yang gila. Namun, terdapat pula opini negatif akan ketidaksukaan film yang mengangkat tokoh antagonis menjadi fokus cerita karena dikhawatirkan akan menimbulkan simpati pada tokoh tersebut.

Sejauh ini lebih banyak komentar positif membanjiri laman forum penggemar Disney serta Twitter mengenai penampilan Emma Stone yang sangat berbeda dan aktingnya yang menjiwai sebagai Cruella. Membuat banyak orang yang semakin penasaran untuk dapat segera menyaksikan film ini.

Baca Juga : Rekomendasi Film Komedi-Romansa Terbaik Netflix

Cruella yang merupakan adapatasi live-action Disney kedua yang menampilkan perspektif dari tokoh antagonis setelah Maleficent, dijadwalkan akan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 28 Mei 2021, setelah awalnya dijadwalkan untuk dirilis di bioskop pada tanggal 23 Desember 2020. Selama pandemi Covid-19, film Cruella akan menjadi film live-action Walt Disney Pictures pertama yang rilis teatrikal sejak Maleficent: Mistress of Evil. Selain teatrikal, akan ada kemungkinan Cruella juga ikut ditayangkan di Disney+, seperti film live-action Mulan. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist