Catat Tanggalnya! Polda Kalteng Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Advertisements

Kalteng TodayPalangka Raya, – Sejak tanggal 7 Januari 2021 kemarin, Polda Kalteng telah membuka pendaftaran penerimaan anggota Polri melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2021 dan akan ditutup pada 21 Januari mendatang.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas, Kombes Pol K Eko Saputro, mengatakan pendaftaran SIPSS ini dipastikan gratis dan akan menerapkan proses seleksi secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Bagi para sarjana putra-putri terbaik yang ada di Provinsi Kalteng yang berminat bisa langsung melakukan pendaftaran di website WWW.penerimaan.polri.go.id, pendaftaran ini gratis tidak dipungut biaya apapun” katanya, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro

Adapun kualifikasi pendaftaran Dik Rim SIPSS tahun anggaran 2021 untuk S-1 dan S1 profesi ini, kedokteran umum, kedokteran gigi, psikologi, biologi, teknik informatika, sistem informasi, desain komunikasi visual, teknik penerbangan.

Selain itu juga Teknik elektro, teknik metalurgi, hubungan internasional, sastra Perancis, sastra China, pendidikan olahraga, pendidikan kurikulum, farmasi apoteker, ilmu komunikasi dan perpajakan.

“Sedangkan untuk kualifikasi D-IV untuk ahli nautika tk III, ahli teknika tk III dan ketatalaksanaan angkutan laut dan pelabuhan. Untuk persyaratan umumnya bisa mendatangi kantor kepolisian terdekat atau mengakses website yang telah disediakan,” tandasnya. [Red]

BacaJuga

Add New Playlist