Besok Pagi, 10 Pejabat di Pemkot Palangka Raya Bakal Suntik Pertama Vaksin Covid-19

Advertisements

Kalteng TodayPalangka Raya, – Besok pagi , Kamis ( 14 Januari 2021) akan dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di lingkup Kota Palangka Raya.

Nantinya ada 10 pejabat dan Forum Koordinasi Pimpinan daerah ( Forkopimda) dilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya yang akan divaksin pertama. Suntik vaksin ini akan dilaksanakan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Hal ini dikatakan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin usai meninjau uji coba mall Pelayanan Publik Huma Betang, Kota Palangka Raya , Rabu (13 /1).

Baca Juga

“Sudah ada kepastian dari Balai POM dan Fatwa MUI , dengan harapan supaya masyarakat yakin bahwa vaksin ini bisa dikonsumsi dan aman , tidak ada efek samping yang berlebihan .” ujar Fairid.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin tampak tengah meninjau mall pelayanan Publik Huma Betang Kota Palangka Raya, Rabu (13/1/2021)

Dan dirinya mengajak media untuk ikut memantau bersama –sama pasien yang sudah di vaksin apakah ada efek sampingnya atau tidak .”Agar masyarakat yakin bahwa vaksin ini aman.” ujarnya.

Baca Juga :

Vaksinasi Covid-19 Jadi Game Changer Pemulihan Ekonomi Kalteng 2021

Besok Pagi, Ribuan Vaksin Covid-19 Didistribusikan Ke Seluruh Kalteng Dengan Pengawalan Polisi

Dikatakan Fairid, dirinya sempat daftar dengan mengisi formulir ikut divaksin tahap pertama . Namun karena ada sistem dari kemenkes tidak bisa dan ada beberapa kategori dirinya tidak masuk dimana pernah menjadi pasien covid dengan orang tanpa gejala ( OTG), maka dirinya tidak bisa ikut di vaksin.

“Namun nanti ada pejabat kota dan forkopimda yang ikut divaksin, juga dilanjutkan nakes yang berjumlah 2 ribuan dan sudah mengisi data , dimana tidak ada paksaan . Kalau yang bersangkutan belum bersedia maka akan kita gantikan dengan yang lain.”jelasnya. [Red]

BacaJuga

Add New Playlist