BAZNAS se-Kalteng Bersinergi Bantu Korban Banjir di Kalsel

Kalteng Today Palangka Raya, – Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan, menimbulkan empati banyak pihak. Salah satunya Badan Amil Zakat (BAZNAS) di Provinsi Kalimantan Tengah.

Bersama sejumlah BAZNAS kabupaten/kota, penggalangan donasi dilakukan sebagai upaya untuk membantu para korban yang hingga kini masih membutuhkan bantuan.

“Melalui sinergitas dengan para pimpinan BAZNAS se Kalteng, dalam satu atau dua hari ini bantuan segera disalurkan,” terang Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Tengah Mustain Khaitami.

Melalui Wakil Ketua Bidang Penyaluran H Kasdani, Senin (18/1), dijelaskan secara teknis BAZNAS Kalteng telah berkoordinasi dengan BAZNAS Tanggap Bencana Kalsel terkait rencana penyaluran bantuan dimaksud. Ini juga menyangkut barang yang dibutuhkan para korban terdampak banjir.

Sejauh ini, telah terhimpun donasi dana bantuan untuk korban banjir sebanyak Rp 21 juta. Dan itu sendiri telah dilakukan untuk pembelian sejumlah barang kebutuhan, antara lain beras, mi instan, pembalut wanita, popok bayi, telur, dan ikan kaleng.

“Teknisnya bantuan disalurkan melaui BAZNAS Tanggap Bencana Kalsel karena mereka yang mengetahui kondisi lapangan. Ini juga dimaksudkan agar penyaluran bisa terkoordinasi dengan baik,” kata Kasdani.

Baca Juga : PDAM Kabupaten Kapuas Bantu Air Bersih Korban Banjir di Kalsel

Koordinasi penyaluran bantuan sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan pemerataan bagi para korban. Terutama pada daerah-daerah yang terisolasi karena ketinggian air maupun akses yang rusak akibat bencana, sehingga sulit dijangkau.

Kasdani menyatakan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dan ikut menyalurkan bantuan melalui BAZNAS.

“Pada dasarnya, bantuan ini merupakan bentuk kepeduliaan warga Kalteng yang disalurkan melalui BAZNAS sebagai amanah yang harus dilaksanakan,” tambah dia. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist