Anak Kampung di Kotim Buat Chanel Youtube The Family Big Boss

Advertisements

Kalteng TodaySampit, – Nama chanel youtube The Family Big Boss mungkin masih terdengar asing ditelinga masyarakat.

Maklum saja, jika dikaitkan dengan kemunculannya. Usianya baru beberapa bulan saja, dilengkapi dengan bahasa khas Kahayan.

Inilah chanel youtube yang menggambarkan kegiatan atay akvitivas warga pedesaan.

Baca Juga

Terletak di Desa Tanjung Jariangau, Kecamatan Mentaya Hulu, Kotim salah satu penggagas chanel youtube bernama Hendi Suratman, S.Pd menceritakan bahwa yang terlibat dalam penggarapan chanel ini adalah keluarga saja.

Menurut Hendi, sapaannya bahwa kenapa muncul ide membuat chanel youtube dan tampilannya khas desa.

“Sekali lagi ini untuk mengeksplorasi desa yang dianggap masih jauh dengan dunia maya alias media sosial. Jadi jangan salah, anak desa alias kampung tak kalah dengan anak-anak kota,”jelasnya kepada Kaltengtoday, Sabtu (2/1/2021).

Baca Juga :

Ingin Bikin Konten di YouTube, Bocah Ini Diduga Tenggelam di Rawa Sungai Kahayan

Hamako Mori, Nenek Usia 90 Tahun Jadi Youtuber Game Tertua di Dunia

Dikatakannya sebuah chanel youtube lokal membuat sebuah gebrakan untuk bersaing dikancah industri kreatif lokal kalteng.

Walau mereka bukan yang pertama melakukan Give Away tapi tekat mereka agar bisa menghibur masyarakat ataupun berbagi sedikit rezeki patut kita dukung. Paparnya.

“Bermanfaat untuk orang lain jauh lebih baik dari pada kita diam dan tidak melakukan apapun,” ucap salah satu kreator di chanel youtube The Family Bigboss ini.

“Kami juga akan menampilkan ciri khas atau kegiatan orang lewu (kampung). Sebab, orang-orang suskes dan besar itu kebanyakan berasal dari kampung,”tegasnya.

Jika masyarakat ingin melihat kejenakaan dan aktivitas chanel youtube, bisa saja langsung membukanya dengan nama The Family BigBoss. “Kami berharap, apa yang kami tampilkan ini semata-mata untuk menghibur dan merefres otak dari pekerjaan sehari-hari tentunya,”tutup Hendi. (Arif)

BacaJuga

Add New Playlist