Aliansi Ormas Dayak Se – Kalteng Tolak FPI

Advertisements

Kalteng TodayPalangka Raya, – Gelombang penolakan kehadiran organisasi Front Pembela Islam (FPI) dan ormas yang memiliki faham radikal terus berlanjut yang disuarakan oleh Aliansi Organisasi Masyarakat Dayak Se Kalteng di Depan Istana Isen Mulang kawasan Bundaran Besar Palangka Raya pada Rabu (25/11/2020) sore.

Kurang lebih ada 10 ormas Dayak yang hadir dalam aksi penolakan tersebut dengan menyampaikan orasi dari masing-masing perwakilan ormas dan pertunjukkan kesenian asli budaya Dayak Kalimantan Tengah.

Dari pantauan Kaltengtoday.com, selama kegiatan ini berlangsung situasi penyampaian sikap ini berlangsung dengan tertib dan aman.

Baca Juga

Dalam orasi yang disampaikan ini terkait penolakan secara tegas masuknya organisasi FPI dan organisasi lainnya yang memiliki faham radikal dan ideologi bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945 serta Falsafah Huma Betang.

“Kami aliansi organisasi masyarakat dayak, dengan ini menolak secara tegas hadirnya organisasi FPI dan ormas radikal lainnya yang bisa mengganggu ketentraman masyarakat dayak di bumi isen mulang Kalimantan Tengah, kami selama ini sudah menjalankan hidup dengan damai jangan sampai kami di usik” kata salah satu orator perwakilan Ormas Dayak.

Baca Juga : Ormas Dayak Kalteng Tolak FPI Dan Ormas Berpaham Radikal

Tidak hanya itu, perwakilan ormas dayak ini juga menegaskan, akan mendukung secara penuh TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI di Bumi Tambun Bungai ini. [Red]

BacaJuga

Add New Playlist