7 Rekomendasi Serial TV Netflix Terbaik

Kalteng Today – Entertainment, – Menghabiskan waktu senggang selama berdiam diri di rumah di saat pandemi virus Corona, salah satunya bisa dilakukan dengan menonton serial TV. Tapi rasanya membuang waktu dengan percuma, jika ternyata serial TV yang kita tonton tidak sesuai dengan minat, monoton, atau bahkan tidak dieksekusi dengan baik. Karenanya, berikut 7 rekomendasi serial TV terbaik yang bisa Anda saksikan melalui Netflix:

  1. Lupin
Pic by m.media-amazon.com

Terinspirasi dari petualangan Arsène Lupin, seorang pencuri bernama Assane Diop bertekad untuk membalas dendam ayahnya atas ketidakadilan yang dilakukan oleh keluarga kaya. Dibintangi oleh Omar Sy, Lupin bergenre thriller misteri ditayangkan perdana di Netflix pada 8 Januari 2021. Serialnya terdiri dari 10 episode, yang dirilis dalam dua bagian.

  1. Bridgerton
Pic by showtimes.com

Serial berlatarkan dunia kompetitif yang penuh dengan kekayaan, ambisi dan pengkhianatan, dilihat melalui keluarga Bridgerton. Serial yang diangkat dari novel karya Julia Quinn, ditayangkan perdana di Netflix pada 25 Desember 2020. Season pertamanya yang terdiri dari 8 episode mendapat respon positif dan menjadi serial yang paling banyak ditonton di Netflix.

  1. The Crown
Pic by i.pinimg.com

Mengisahkan tentang politik, pemerintahan, dan romansa di masa pemerintahan Ratu Elizabeth II dan beberapa peristiwa yang terjadi selama paruh kedua abad ke-20. Ditulis oleh Peter Morgan, serial ini dikembangkan dari film The Queen (2006) dan drama panggungnya The Audience (2013). The Crown secara keseluruhan terdiri dari 4 season dengan 40 episode.

  1. The Queen’s Gambit
Pic by i.pinimg.com

Beth Harmon, seorang introvert yang menjadi yatim piatu pada saat berusia sembilan tahun. Ia menguasai permainan catur Amerika Serikat di tahun 1960-an. Namun, dibalik ketenarannya ia berjuang dengan ketergantungannya terhadap obat-obatan dan alkohol. Diangkat dari sebuah novel karya Walter Tevis pada tahun 1983 dengan judul yang sama, The Queen’s Gambit dirilis pertama kali di Netflix pada tanggal 23 Oktober 2020. Hingga saat ini, The Queen’s Gambit telah diceritakan dalam 7 episode.

  1. The Haunting of Hill House
Pic by m.media-amazon.com

Bercerita mengenai sebuah keluarga dalam menghadapi kenangan yang menghantui rumah lama mereka dan peristiwa mengerikan yang membuat mereka keluar dari sana. Diangkat dari novel dengan judul yang sama oleh Shirley Jackson di tahun 1959, plotnya berganti-ganti antara dua garis waktu mengikuti kelima saudara kandung yang telah dewasa dengan pengalaman paranormal mereka masing-masing. Sejauh ini, The Haunting of Hill House telah rilis dengan 10 episode dalam season pertamanya.

Baca Juga: 8 Cara Tepat agar Terhindar dari Orang Ber-toxic atau Beracun

  1. Challenger: The Final Flight
Pic by cdn.seat42f.com

Serial yang dibuat oleh Steven Leckart dan Glen Zipper, serta disutradarai oleh Daniel Junge dan Leckart ini  adalah sekumpulan dokumentasi dari pesawat ulang-alik Challenger 1986. Serial Challenger: The Final Flight mengungkap insiden tragis yang tak terlupakan bagi satu generasi Amerika Serikat, dalam 4 episodenya.

  1. Orphan Black
Pic by thediscoverer.columbus.edu.co

Berkisah tentang seorang penipu jalanan yang ditarik ke dalam konspirasi menarik setelah menyaksikan peristiwa bunuh diri dari seorang gadis yang mirip dengannya. Serial thriller fiksi ilmiah yang ditulis oleh Graeme Manson ini mengangkat isu tentang implikasi moral dan etika kloning manusia serta pengaruhnya terhadap identitas. Sebanyak 50 episode dari 5 seasonnya telah tayang, membangun fandom online yang setia di seluruh platform media sosial dengan nama #CloneClub.

Dari serial TV di atas, apakah sudah ada yang Anda tonton sebelumnya? Selain ketujuh rekomendasi tersebut, masih ada banyak sekali pilihan serial TV Netflix lainnya yang bisa Anda tonton, yang akan segera dirangkum pada daftar rekomendasi berikutnya. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist