5 Lagu Terbaik Glenn Fredly, Dikenang Sepanjang Masa

Advertisements

Kaltengtoday.com – Kamis, 9 April 2020 dunia musik tanah air kehilangan salah satu penyanyi terbaiknya. Glenn Fredly meninggal di usia yang ke- 44 akibat sakit radang otak yang dideritanya.

Sejak tahun 90’an, lagu-lagu Glenn Fredly sukses meroket dan melekat di hati masing-masing pendengar setianya. Hingga di ujung usia, Glenn selalu dikenang sebagai musisi jenius yang paling bisa membuat lagu-lagu dengan lirik dan music yang indah, mampu menghanyutkan setiap perasaan.

Bukanhanya lagu tentang cinta dan asmara, lagu semangat persaudaraannya pun bisa mampu menyentuh hati dan mengaduk-aduk emosi siapapun yang mendengarnya.

Baca Juga

Setidaknya, satu kali dalam seumur hidup semua orang pernah mendengar lagu-lagu Glenn Fredly, bahkan mungkin menjadikannya sebagai lagu favorite. Menemani di kala jatuhcinta, patahhati, galau atau ungkapan sayang pada pasangan.

Dari deretan lagu-lagu terbaik ini, mana yang paling kamu suka?

  1. Terserah

Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang sepertinya sudah terlalu lelah mempertahankan orang yang salah. Dari pada menyakiti diri sendiri, lebih baik semua disudahi.

Ada yang pernah mengalamiini? Coba resapi penggalan liriknya, terlalu sakit.

“Terserah kali ini
Sungguh aku tak’kan perduli
Ku tak sanggup lagi
Jalani cinta denganmu Biarkanku sendiri
Tanpa bayang-bayangmu lagi
Ku tak sanggup lagi
Mulai kini s’mua terserah
Hou- u wo wa”

Glenn Fredly
Lagu-lagu Glenn Fredly sukses meroket dan melekat di hati masing-masing pendengar setianya. Image by www.thejakartapost.com
  1. Januari

Kasihku, sampai di sinikisah kita

Jangan tangisi keadaannya

Bukan karena kita berbeda…”

 

Ada yang baca lyric lagu ini gak sambil nyanyi? Fix gak kenal sosok Glenn Fredly. Setiap orang patah hati yang mendengarkan lagu ini dipastikan semakin menambah kepedihan. Konon, lagu ini dibuat Glenn karena kisahnya sendiri. Bagaimana Ketika ia harus berpisah dengan orang yang paling dicintai. Hubungan cintanya dengan sesama penyanyi yang sudah dijalin selama delapan tahun lebih harus putus di tengah jalan.

Glenn Fredly
Glenn selalu dikenang sebagai musisi jenius yang paling bisa membuat lagu-lagu dengan lirik yang indah. Image by ultimagz.com

 

  1. Akhir cerita cinta

Glenn memang paling jago membuat lagu tentang patah hati. Selain Januari, lagu ini pun sukses membuat siapapun akan menjadi back song suasana hati yang baru saja putus cinta. Didengar di tengah hujan sambil menatap kosong jendela putarlah lagu ini. Mustahil air mata gak makin deras.

“Kini harus aku lewati
Sepi hariku
Tanpa dirimu lagi

Biarkan kiniku berdiri
Melawan waktuku
Untuk melupakanmu
Walau sakit hatiku
Namu naku bertahan”

Oh ya, lagu ini juga pernah menjadi soundtrack film Cinta Silver tahun 2005 lalu. Bisa kalian cari dalam album “Selamat Pagi, Dunia!” kalau mau koleksi.

Baca Juga

Rekomendasi Drama Korea Terbaru Untuk Temani Work From Home

  1. Sekali Ini Saja

List teratas lagu yang harus didengar ketika patah hati. Lagu ini dibuat tentang harapan seseorang yang sudah melewati banyak waktu bersama, harapan-harapan untuk terus hidup berdua selamanya, terpaksa kandas.

“Bersamamu kulewati
Lebih dari seribu malam
Bersamamu yang kumau
Namun kenyataannya tak sejalan

Tuhan bila masihku diberi kesempatan
Izinkan aku untuk mencintanya
Namun bila waktuku telah habis dengannya
Biar cinta hidup s’kaliini saja”

  1. Kisah Romantis
Glenn Fredly
Meski sang pemilik sudah tiada, lagu-lagunya selalu dikenang dan akan terus dicintai siapapun yang mencintai Glenn Fredly. Image by cultura.id

Lagu terbaik untuk seseorang yang akan melamar kekasihnya. Bawakan  sebuah cincin, ajak pasangan ketempat paling indah, nyatakan niat baik, dan perlahan putar lagu ini. Dijamin lamaran kamu diterima, dan bisa bahagia hidup bersama selamanya.

Lagu ini memang dibuat seorang Glenn untuk sebuah pembuktian cinta yang ia punya benar-benar tulus dan menginginkan hubungan hingga akhir, hingga menua bersama.

“Dan, dengarlah sayangku

Aku mohon kau menikah denganku

Ya, hiduplah denganku

Berbagi kisah hidup berdua

Dan, dengarlah sayangku

(Akumohon kau menikah denganku)

Aku mohon, menikahlah denganku

(Ya, hiduplah denganku)”

Itu adalah beberapa lagu terbaik dan terpopuler yang pernah dibuat dan dihadirkan sosok Glenn Fredly untuk pecinta musik di Indonesia. Karya yang tidak pernah mungkin lekang oleh waktu. Meski sang pemilik sudah tiada, lagu-lagunya selalu dikenang dan akan terus dicintai siapapun yang mencintai Glenn Fredly. [Red]

BacaJuga

Add New Playlist