450 Pelajar Dijaring Ikuti Seleksi Paskibraka di Kabupaten Kotim

Kalteng Today – Sampit, – Dinas Pemuda dan Olahraga mulai 5 sampai 7 April 2021 menjaring calon anggota Paskibraka yang akan menjalankan tugas pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Setidaknya ada sekitar 450 orang yang dijaring untuk bisa dites agar bisa lolos pada fase selanjutnya.

Kadispora Kotim, Najmi Fuadi mengatakan ada 450 orang. Nanti akan dicari sebanyak 75 orang, 71 orang untuk anggota paskibraka tingkat kabupaten dan 4 orang lainnya akan kita kirim ke provinsi. “Mudah-mudahan pada 2021 ini, anggota paskibraka Kotim bisa masuk ke level pusat nantinya,”jelasnya, Rabu (7/4).

Kadispora Kotim, Najmi Fuadi

Dirinya mengatakan untuk masuk menjadi anggota paskibraka tentu harus mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku. Mulai dari seleksi berkas, tinggi badan, berat badan, kesehatan dan sampai pada seleksi kesamaptaan yang digelar di Kodim 1015 Sampit. Ungkapnya.

Seleksi ditengah pandemi Covid-19 ini menurut dia tidak ada hal yang negatif atau terjadi insiden apalagi dalam seleksi ini  tetap jalankan protkes Covid-19 dalam penjaringannya.

Baca Juga : UPT Puskesmas Melati Turunkan TGC Putus Mata Rantai Covid-19

“ Setelah nanti lolos menjadi 75 orang, maka akan dilakukan tes suhu, harus menjalani tes swab dan harus dilakukan persetujuan dari orang tua. Sebab, anggota paskibraka ini nantinya akan menjalani pelatihan selama 21 hari ke depannya,”Paparnya.

“Jika tidak ada halangan mereka akan dilatih dan menginap di Asrama Haji Sampit dari 30 Juli sampai 18 Agustus 2021 mendatang,”tandasnya. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist