4 Hari Terakhir, Kasus Positif Covid-19 Mengalami Lonjakan

Kalteng Today – Palangka Raya, – Sejak tanggal 21 Februari 2021 waktu lalu angka kasus orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 mengalami lonjakan yang sangat signifikan.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani saat diwawancarai, Senin (22/2/2021).

“Sejak empat hari yang lalu ada tercatat 104 orang di Kota Palangka Raya yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, padahal sebelumnya sempat mengalami penurunan kasus” ujarnya.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani saat diwawancarai, Senin (22/2/2021).

Sementara itu jika dibandingkan dengan jumlah kasus kesembuhan, Emi juga mengatakan hanya berada di angka 50% yakni ada 53 orang dari jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Peningkatan kasus positif Covid-19 ini tidak terlepas dari masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, Selain itu juga diakibatkan dari perjalanan luar kota sehingga terjadi penyebaran transmisi lokal” jelasnya.

Baca Juga : Polisi Kawal Pendistribusian 485 Vial Vaksin Ke Sejumlah Kecamatan

Ia menegaskan, Tim Satgas sampai saat ini akan terus secara masif mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan agar kasus ini bisa menurun kembali.

“Penindakan melalui Yustisi akan terus dilakukan. Karena sampai saat ini yang paling banyak melanggar adalah dari kaum milenial yang ada di Kota Palangka Raya” pungkasnya. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist