25 UMKM Terpilih Kalteng Ikuti OKB

Kalteng Today – Palangka Raya, – Platform wirausaha yang booming di Kalimantan Tengah (Kalteng) yakni Klinik Bisnis kini telah membuka tahapan kegiatan pertama mereka melalui Orientasi Klinik Bisnis (OKB), tepatnya pada Sabtu (20/3) lalu.

CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid mengatakan seluruh kegiatan yang dilaksanakan mendatang tidak terlepas dari filosofi Abdul Rasyid Foundation (ARF), sebagai inisiator dari seluruh program platform ini.

Dirinya mengungkapkan orientasi tersebut diikuti oleh  25 UMKM terpilih dari 525 umkm yang mendaftarkan masing – masing usaha mereka.

“ARF memiliki tujuan memberikan kebermanfaatan dalam  pelaksanan setiap kegiatan usahanya, termasuk melalui platform klinik bisnis”. kata alumni Bone University kepada awak media, Minggu (21/3).

Kali ini dipilih tema UMKM tangguh dan mandiri. Monica berharap dengan terobosan ini dapat terciptanya UMKM di Bumi Tambun Bungai yang berdaya saing, sehingga mampu berperan dalam meningkatkan perekonomian untuk Indonesia.

“Kami berharap, dengan semangat profesional, pelatihan yang diadakan menjadi wadah untuk sobat UMKM meningkatkan kemajuan usahanya”, tegasnya.

Ketua Pelaksana Orientasi Klinik Bisnis, Robbi Guntara menambahkan setelah mengikuti kegiatan ini, mitra klinik bisnis akan diberikan pembekalan meliputi finance, marketing, branding dan business development.

“Selepas OKB ini, para mitra klinik bisnis akan diberikan pembekalan secara gratis yang langsung dimentori oleh pakar dan ahli di bidangnya”, jelasnya.

Baca Juga : Komunitas Kuliner dan Hima Kobar Rutin Bagikan Nasi Kotak Bagi Warga Palangka Raya

Salah satu peserta mitra klinik bisnis asal Kotawaringin Timur (Kotim), Resky Gustiandi mengungkapkan kegembiraannya, saat diwawancari via daring.

“Saya sangat bahagia dan merasa beruntung bisa terpilih dan tergabung di platform klinik bisnis,” tukasnya. [Red]

Baca Juga

Add New Playlist